09 Agustus 2009

Bisnis Internet


Jika ada yang bilang kalau bisnis online itu gampang, anda harus mempercayainya karena kenyataannya bisnis online memang gampang. Tapi kalau ada yang bilang bisnis online susah andapun juga harus percaya karena kenyataannya segampang apapun bisnis online itu masih sangat susah karena semuanya baru.

Bisnis Online bisa dianggap seperti belajar bahasa. Bahasa Perancis misalnya. Bagi orang Indonesia yang tidak pernah diajari belajar perancis, maka bahasa perancis menjadi sangat sulit. Dan alhasil sangat jarang kita temui orang Indonesia yang mampu lancar bahasa perancis. Kalaupun ada, jumlahnya sangat jauh dibanding mereka yang mahir bahasa Inggris.

Kenapa?


Lagi-lagi kebiasaan dan latihan. Siapa sih yang gak bisa ngomong? Ngomong itu gampang kan? Sesulit apapun bahasa perancis, pasti anda bisa mengucapkannya kan? Minimal mengucapkan teksnya. Kecuali kalau anda bisu.. hehehe

Dengan belajar tekun, rajin praktek dan terus menerus mencoba walau sering kali salah, saya yakin dalam waktu beberapa bulan saja anda sudah mahir berbahasa perancis.

Bisnis Online juga gitu. Apa sih susahnya bikin blog, apa sih susahnya pasang kode adsense, apa juga susahnya SEO, dll. Gak bisa bikin produk, di luar sana ada buanyaak program affiliasi dengan macam-macam produk yang bisa anda jualkan. Modal? Masih mahal jadi tukang becak daripada jadi pebisnis online.

Satu-satunya yang membuat anda merasa susah, hanyalah KEMALASAN.

Apa? Anda mau berdebat dengan saya?

Bisnis Online sangat mudah, tapi tetap saja butuh usaha untuk menjalankannya. Butuh belajar dan banyak mencoba. Bisnis Online bukan sulap. Wong sulap aja susah kok.

Mas, saya udah beli banyak produk kok earning masih nol ya?

Lha siapa yang bilang beli produk bikin kaya. Setahu saya kalau anda banyak belanja dan jarang menabung dan mengumpulkan uang ya cepat miskin. Inti dari proses belajar itu adalah bisa. Tidak ada sistem SKS dalam bisnis online. Anda bebas menyelesaikan waktu belajar kapan saja.

Tak ada aturan anda harus menguasai SEO dalam semalam. Tidak ada yang bilang anda harus mendapat 10 juta tiap bulan hanya setelah mencoba 2 bulan. Kerjakan sesuai kemampuan. Fokus pada satu bidang. Misalnya adsense, maka fokus pada adsense, cari berbagai ilmu yang mendukung peningkatan adsense anda.

Jika ada tawaran bisnis lain, bilang dengan tegas,”Maaf, saya lagi fokus ke adsense”.

Sekali anda keluar jalur, anda harus memulai dari awal lagi. Ada tawaran lain, anda keluar jalur lagi dan anda memulai lagi, eh ada tawaran lagi yang bilang lebih gampang lebih cepat, anda keluar jalur lagi. Lalu kapan anda berhasilnya jika membuka kelas baru terus?

0 komentar:

Posting Komentar

 

BimaMedia Copyright © 2009 Community is Designed by Bim@ TKJBie